Demi keselamatan dan kemaslahatan warga masyarakat terhindar dari covid 19, pada 8 Juni 2021 telah dilaksanakan vaksinasi keliling desa oleh UPT Puskemas kecamatan Panggungrejo. Untuk pelaksanaan kali ini bertempat di Aula Kantor Desa Serang.

                Sasaran vaksinasi ini  diperuntukan semua warga masyarakat Serang, tanpa terkecuali usia remaja hingga lansia. Tahap pertama di ikuti oleh 123 orang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat karena kesehatan 7 orang.Sesuai konfirmasi pihak Puskesmas untuk vaksinasi tahap berikutnya akan dilaksanakan  hari Rabu tanggal 16 juni 2021.

                Syarat-syarat mengikut vaksinasi masyarakat berdomisili di Serang, tidak sedang sakit serta  membawa KTP.

                Pada waktu yang sama Kades Serang Dwi Handoko,menjelaskan “Sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan kita sosialisasikan mengenai tujuan dari vaksinasi tersebut, lalu masyarakat mendaftar dan Alhamdulillah masyarakat sadar akan pentingnya vaksin. Kami berharap kepada seluruh warga Serang yang kondisinya Fit, dan layak untuk di vaksin untuk bisa hadir melaksanakan vaksinasi Kantor Desa untuk periode berikutnya,”.

                Masih menurut Kades Serang yang berjiwa muda ini, “Jika setelah vaksin  ada keluhan-keluhan yang sifatnya ringan, pusing ataupun mual-mual bisa konsultasi ke Puskesmas Kecamatan Panggungrejo.         Seperti saya setelah divaksin malah nafsu makan bertambah, jadi malah gampang merasa lapar,”.

                Jangan ragu ataupun khawatir vaksinasi adalah program resmi dari pemerintah, dengan tujuan utamanya untuk keselamatan masyarakat agar terhidar dari Covid-19.  Jika terdapat  isu-isu yang tidak baik  langsung konfirmasi kepada ahlinya terkait vaksin tersebut.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here