Kamis,  2 Desember 2021 Pemerintah Desa Serang menyelenggarakan dua kegiatan sekaligus dalam satu waktu, yang pertama yaitu vaksinasi masal bekerjasama dengan UPT Puskesmas Panggungrejo. Kegiatan kedua yaitu penyerahan sertifikat tanah kepada warga yang terdaftar dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL untuk tahap kedua, bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blitar.

            Dalam kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB bertempat dihalaman Kantor Desa Serang. Terdapat tiga jenis vaksin yaitu, Sivovac, Astra Zeneca dan Pfizer tersedia dosis satu dan dosis dua. Sedangkan pengambilan sertifikat dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

            Adapun persyaratan yang harus dipenuhi warga sebelum melaksanakan vaksinasi tersebut antara lain, membawa identitas diri baik Kartu Tanda Penduduk ataupun Kartu Keluarga, Membawa bukti vaksin satu (bagi yang dosis kedua). Membawa bolpoin sendiri dari rumah, agar tidak terjadi pergantian alat tulis antar peserta vaksinasi.

            Sebanyak 270 warga sudah tervaksin pada kesempatan kali ini, meliputi anak-anak, remaja hingga lansia. Vaksinasi tersebut juga menjadi syarat wajib warga untuk mengambil sertifikat tanah, sehingga dua kegiatan tersebut saling keterkaitan. Terdapat 500 keping sertifikat yang diserahkan pada kesempatan tersebut, namun tersisa 124 keping seftifikat, dikarenakan pemilik tanah diluar daerah dan jika pihak keluarga yang berdomisili di Desa maka harus membuat surat kuasa yang harus ditandatangani oleh orang yang berkepentigan.

          Pada kesempatan tersebut Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada masyarakat yg hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya:
pakai masker yg baik benar, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan sehabis kegiatan, maupun menjelang kegiatan demi terhindarnya dari Virus Covid 19.

            Kepala Desa Serang  Dwi Handoko, “mengucapkan terimakasih kepada seluruh  Stakeholder yang ada atas kerjasamanya sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman, lancar sesuai harapan kita,”. (DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here