Senin, 10 Agustus 2020, bertempat di Pendopo Kantor Desa Serang, 64 pemuda Desa terdiri dari berbagai organisasi meliputi, Karang Taruna, Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pendidikan Olah Raga Silat Garuda Loncat (PORSIGAL), Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), menghadiri Apel Siaga Relawan Pemuda Lawan Covid-19 Desa Serang tahap kedua, yang diselenggarakan pemerintah desa (Pemdes).

“Dalam rangka menguatkan pemuda- pemuda Serang menjadi Pelopor dalam pembudayaan protokol pencegahan covid-19. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan Apel Siaga, Desa Serang selalu terhindar dari Virus Corona,” tutur Dwi Handoko, Kepala Desa (Kades) Serang.
Upaya untuk memajukan Desa Serang, kades dua periode ini juga membuka ruang dialog. Hal tersebut bisa memberikan masukan, ide, gagasan ataupun ha-hal yang berdampak baik dimasa mendatang. Gagasan pokok yang baik adalah spektakuler, terukur dan bisa terealisasi, dari hal yang kecil kepedulian sosial, ekonomi kreatif dan kepedulian keagamaan perlu penguatan dan kesadaran para pemuda desa.
“Tentunya dengan keterlibatan pemuda, merupakan suatu kebangaan sendiri dengan di ikut sertakan kaum milenial akan lebih siap untuk follow up kemajuan desa. Pilar desa dimasa depan adalah pemuda, dalam hal ini keterlibatan pemuda dalam semua kegiatan sangat di harapkan,” ujar Sugeng Adi Prayoga, salah satu anggota Karang Taruna.
Imron Rosadi, salah satu anggota IPNU berharap pandemi Covid-19 segera selesai, kehidupan kembali seperti sediakala. Serta keterlibatan para pemuda bisa memajukan Desa Serang.

Tak perlu diragukan lagi, keseriusan pemuda desa Serang dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 patut di acungi jempol. Bersatu, bergerak dalam satu tekad. Membangun diri dalam menumbuh kembangkan sifat persatuan yang kompak. Semoga, wabah pandemi segera lenyap dari bumi pertiwi.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here