-SOSIALISASI MENUJU NEW NORMAL WISATA PANTAI SERANG-

Serang (Media serang) dimasa pandemi ini sektor Pariwisata juga terkena dampak setelah hampir tiga bulan Wisata Pantai Serang tutup total dan kini memasuki Era New Normal. Rabu (24/06/2020) Bertempat di kawasan Pantai Serang Pemdes Serang , BUMDes, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Searang, Tim Puskesmas Panggungrejo Sosialisasikan peraturan baru di Era New Normal ini untuk pelaku usaha di Pantai Serang.

“Rencana pembukaan kembali tempat wisata di Pantai Serang ini akan mengikuti anjuran Pemerintah, dengan menerapkan konsep ‘New Normal Pariwisata’ yang dilengkapi dengan fasilitas pencegahan penularan Covid-19. Meliputi para pelaku usaha di Pantai Serang wajib memakai masker, pelindung wajah dan wajib memakai masker serta setiap warung harus menyediakan tempat cuci tangan,” kata Dwi Handoko Kepala Desa Serang.

Mengenai kapan dibukanya Wisata Pantai Serang rencana awal Bulan Juli ini namun, Handoko juga menegaskan, mengenai keputusan akhir kapan dibukanya kembali tempat wisata dengan konsep ‘New Normal Pariwisata’, tetap mengacu terhadap keputusan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Blitar. Hingga saat ini belum ada surat edaran resmi perihal kapan dibukanya kembali tempat wisata di Pantai Serang.

Dalam kesempatan kali ini Dr. Yeni Ardi Yanti selaku Tim dari Puskesmas Panggungrejo menambahkan tujuan dari New Normal adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap aneh sekarang dianggap normal karena adanya Virus Corona ini.(DI-PID)