Minggu, 16 Agustus 2020, Pemerintah Desa Serang melaksanakan Apel Siaga Satgas Relawan Lawan Covid-19 Desa Serang sekaligus do’a bersama memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75. Berlangsung di Pendopo Kantor Desa Serang yang di ikuti sekitar 50 orang.

Dalam apel kali ini di ikuti oleh relawan desa dari berbagai unsur pemerintahan. Mulai RT, RW, BPD, BUMDes, LPMD, Linmas, kader posyandu, PKK serta satgas relawan lawan covid-19 Desa Serang.

“Pada tahun ini pelaksanaan peringatan HUT RI berbeda dengan tahun lalu, saat ini betada pada masa pandemi, kita hanya bisa melakukan hal yang sederhana. Kita juga menghimbau terkait HUT RI ke-75 ini semua pihak yang hadir tetap menjadi pelopor-pelopor penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ungkap Kepala Desa (Kades) Serang, Dwi Handoko.
Lebih lanjut, Kades dua periode ini berharap kedua kegiatan ini tetap berjalan, artinya Virus Corona tidak sampai ke Serang serta untuk perigatan 17 Agustus bisa berjalan dengan hikmat dan kita tetap bersyukur kehadirat Allah SWT kita diberi kemerdekaan. Siap mengisi kemerdekaan dengan kegotong royongan untuk kemajuan desa.

Dalam situasi yang masih pandemi Covid-19, semua elemen yang ada di Desa Serang, selalu siap siaga, khususnya satgas relawan desa. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di Desa Serang.

Eko Prasetyo, salah satu satgas relawan desa lawan covid-19 mengatakan, “meskipun hari kemerdekaan dilaksanakan dengan sederhana tidak mengurangi rasa nasionalisme kita. Semoga wabah covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali seperti sediakala.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here