Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dilaksanakan di Pendopo kantor desa pada Jumat, 12 Maret 2021.

                Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Pendopo kantor desa pada Jumat, 12 Maret 2021.

                Pendampimg Lokal Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hadir dalam kegiatan ini. Pembagian BLT berlangsung lancar. Terdapat 20 KK tidak bisa hadir untuk menerima sehingga bantuan diberikan kerumah masing-masing penerima.

                Pada penyaluran ini, merupakan tahap pertama untuk periode bulan Januari di tahun anggaran tahun 2021 senilai 300 ribu tiap calon penerima.

                Perlu diketahui BLT merupakan program penanggulangan ekonomi, akibat dampak Covid-19. Tentu dari dana desa tetap memberikan BLT, namun jumlah penerimanya tidak sama dengan tahun anggaran 2020 yang sejumlah 143 penerima.

                Berdasarkan hasil dari usulan dan musyawarah desa bersama dengan Ketua RT, RW, Kepala Dusun, Kelembagaan BPD, LPMD serta diverifikasi oleh perangkat desa. Terdapat 60 KK penerima manfaat dan dari setiap RT terdapat dua sampai tiga KK.

                ”Harapanya untuk satu atau dua minggu kedepan BLT untuk periode bulan Februari bisa cair agar penyaluran segera terealisasi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.

                Lebih lanjut, beliu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan, tegasnya.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here