Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) secara simbolis oleh Kepala Desa Serang dan didampingi BPD serta Muspika Kecamatan Panggungrejo, pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Kamis, 15 Oktober  2020, Pemerintah Desa Serang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tiga bulan kedua (Juli, Agustus, September) tahap kedua. Bantuan ini diperuntukkan masyarakat terdampak Covid-19.

         Dipusatkan di Pendopo Kantor Desa Serang, penyaluran bantuan berjalan lancar dan sesuai dengan aturan adaptasi kebiasaan baru.

    Di kesempatan ini Camat Panggungrejo, Suwito juga hadir, didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Panggungrejo, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Perangkat Desa.

         Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) tentang prioritas penggunaan dana desa pada saat ini di Bulan Agustus. Dengan nominal Rp. 300 ribu dengan jumlah 140 keluarga penerima manfaat (KPM), meliputi dusun Serang Satu, Serang Dua, dan Serang Tiga.

         “Khususnya Desa Serang sesuai dengan Permendes terkait penyaluran BLT DD, memang di maksimalkan jumlahnya. Namun demikian, mengingat kondisi anggaran yang ada di desa, tentunya ini yang lebih wajib adalah penanganan covid-19.,” papar Suwito, S.Sos., M.SI., selaku Camat Panggungrejo usai penyaluran BLT.

     Sementara itu, Kepala Desa Serang mengungkapkan, “Meski pada saat ini Panggungrejo tergolong zona hijau, namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker yang benar pada saat keluar rumah, dalam arti masker harus menutup bagian hidung, mulut dan dagu, guna mencegah terjangkitnya virus covid-19,” jelas Handoko Pawiro nama sapaannya.

     Penyaluran BLT DD memang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Salah satu penerimanya, Subali (68) warga dusun Serang Dua, merasa terbantu dengan bantuan tersebut.       “Saya bersyukur bisa mendapat bantuan ini. Saya berencana untuk mengembangbiakan  ayam. Agar bisa menjadi pemasukan di lain hari,” pungkasnya.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here