Penyerahan BLT-DD secara simbolis kepada warga oleh Kepala Desa Serang

     Rabu, 30 September 2020, Pemerintah Desa Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap kedua (Juli, Agustus, September) bulan pertama. Diperuntukkan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

          Di Pendopo Kantor Desa, kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol adaptasi tatanan baru. Dalam kesempatan ini, Kepala Desa di dampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa serta Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Panggungrejo.

         Dalam penyaluran tahap kedua ini BLT-DD Sebanyak Rp.300.000,-. Sementara itu jumlah penerima tahap pertama pada bulan (April, Mei, Juni) sejumlah 143 Kepala Keluarga (KK), dan di tahap kedua berkurang 3 KK dikarenakan 2 warga meninggal dan 1 warga karena ganda dengan PKH dan BPNT.

         “Bagi warga penerima BLT-DD yang sudah meninggal tidak bisa diwakilkan ke-keluarganya. Jadi harus di hapus dari data penerima, dikarenakan administrasinya harus jelas,” ungkap Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.

         Dengan adanya bantuan ini, di harapkan masyarakat terbantu secara ekonomi yang terjadi di masa pandemi meskipun tidak dapat mencukupi seutuhnya.

         Supri, salah satu warga yang mendapatkan BLT-DD mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan, meskipun tidak sebanyak bulan sebelumnya. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan wabah Covid-19 segera berakhir.”(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here