Rabu, 28 Juli  2021, Pemerintah Desa Serang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Mei. Bantuan ini diperuntukkan masyarakat terdampak Covid-19.

         Dipusatkan di Pendopo Kantor Desa Serang, penyaluran bantuan berjalan lancar dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu agar tidak terjadi kerumunan pembagian dibagi dalam tiga waktu yakni, serang satu pukul 09.00, serang dua pukul 10.00 dan serang tiga pukul 11.00 WIB.

         Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) tentang perpanjangan BLT DD pada saat ini di Bulan Mei. Dengan nominal Rp. 300 ribu dengan jumlah 60 keluarga penerima manfaat (KPM).

         Dari 60 jumlah KPM 17 diantaranya tidak bisa hadir dikarenakan kondisi tidak memungkinkan. Dengan  ini  pemerintah desa mengatar bantuan tersebut kerumah masing-masing KPM yang tidak bisa hadir.

     Sementara itu, Kepala Desa Serang mengungkapkan, “Dalam situasi seperti ini,masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker yang benar pada saat keluar rumah, dalam arti masker harus menutup bagian hidung, mulut dan dagu, guna mencegah terjangkitnya virus covid-19,” jelas Handoko Pawiro nama sapaannya. (DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here