Serang (Media Serang) – Jum’at (07/05/2020) Pemerintah Desa Serang  adakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT DD) di Pendopo Kantor Desa Serang . Kegiatan  ini dihadiri oleh Camat Panggungrejo, Perangkat Desa,BPD , Bumdes, Bidan Desa, Satgas Relawan Desa Lawa Covid-19 Desa Serang, Babinsa, Tim Pendamping Desa dan tentunya calon penerima BLT DD Desa Serang.

Dalam sambutan Camat Panggungrejo Suwito.Sos,M.Si menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona.

Kepala Desa Serang Dwi Handoko menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT DD kepada Masyarakat Desa Serang sebanyak 143 KK sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni berdasarkan MUSDES pada (29/04). Pembagian di bagi dalam tiga tahap, dusun serang I dilaksanakan pukul 13.00, dusun serang II pukul 14.00 sedangkan dusun serang III pukul 15.00 WIB. Meski sudah dibagi tiga tahap PEMDES Serang tetap menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah, dan semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menguragi beban hidup.

Untuk informasi daftar nama penerima bantuan dapat di lihat papan informasi Kantor Desa  Bantuan Sosial seperti PKH, BPNT, Bansos Kabupaten Blitar Tahap I, BLT DD Desa Serang. Juga daftar usulan calon penerima Bansos Kabupaten Tahap II, Bansos Propinsi dan BST Kemensos, namun untuk usulan tiga Bansos tersebut masih menunggu proses verifikasi Kabupaten. (DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here