2021Pemerintah Desa Serang pada Senin, 12 juli 2021 melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendopo Kantor Kepala Desa serang.

Acara di mulai sejak pagi pukul 09.00 sampai selesai berjalan dengan lancar dan sukses. Guna mematuhi protokol kesesehatan, pengambilan BLT-DD, warga di wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

Kepala Desa Serang, Dwi Handoko menyerah secara simbolis bantuan tersebut kepada salah satu warga. Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing KPM menerima sejumlah Rp 300.000,- . Penerima BLT DD sudah melalui Musdes sebelum didata penerima yang telah berhak menerima, disamping itu penerima BLT DD tidak pernah mendapat bantuan lainnya.

BLT-DD diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat Desa Serang ditengah pandemi Covid 19.

Sementara penerima BLT DD dari dari Dusun Serang satu Rt 01/Rw 01, Waridi, merasa senang menerima BLT DD, untuk beli kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya itu yg disampaikan Waridi, Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Serang dan Pemkab Blitar, yang telah peduli memberikan BLT DD kepada warga yang terdampak Covid-19. “Semoga Covid-19 ini berlalu dan usai cobaan ini sehingga perekonomian warga bisa pulih, kembali seperti sedia kala sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” ujar Waridi.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here