Selama kurun waktu dua tahun terakhir terdapat kekosongan jabatan Kamituo untuk Dusun Serang 2, dan semenetara di PJ oleh salah satu perangkat desa yang berdomosili di serang 2. Bertempat di Balai Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, pada kamis tanggal 30 Desember 2021. Pukul 10.00 – 11.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru atas nama Andian Dwi Antok dengan jabatan Kamituwo Dusun Serang 2.

                Acara ini di hadiri oleh Muspika Panggungrejo, Perangkat Desa, Ketua BUMDesa, BPD, PKK, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

                Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan umul kitab al-quran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan dilanjut dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Serang . Pengambilan Sumpah oleh Dwi Handoko.S,Sos Kepala Desa Serang kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

                Usai pembacaan surat keputusan dan sumpah jabatan dilanjut dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Kamituo, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

                Dalam sambutanya Kepala Desa Serang, Dwi Handoko mengucapkan. “Selamat atas terpilihnya sahabat Andian Dwi Antok, sebagai Kamituwo Dusun Serang 2. Dalam pendaftaran  calon perangkat desa kemarin terdapat lima peserta hingga semua mengikuti tes tulis dan wawancara semua lolos, kami juga dibantu pihak ketiga yaitu, Universitas Islam Balitar, menurut hasil pengujian dari kelima peserta nilai tertinggi diraih oleh Mas Antok ini,”.

                Guna mendapat keberkahan usai terselenggaranya kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Do’a dan tanyakuran oleh perangkat desa yang bersangkutan dan segenap perangkat desa yang diikuti oleh semua peserta  acara.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here