Ojo Lunga Adoh Sakdurunge Kemput Blitar (Olas Kembar), merupakan Program Paket Wisata yang di launching Bupati Blitar, Drs.H Rijanto di Pantai Serang pada, Minggu, 20 September 2020.

Pada kegiatan kali ini di hadiri juga Kepala Dinas Pariwisata, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Blitar (Bapparda) ,Kabag Humas, Dinas Perikanan dan Peternakan, Muspika Panggungrejo, pelaku dan pegiat pariwisata Kabupaten Blitar, Blitar Tourism Community (BTC), Paguyuban Destinasi, Biro Perjalanan Wisata, Kuliner hingga media Pariwisata Blitar.

Hal ini merupakan usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan lokal. Agar berkunjung ke destinasi wisata di seputar Blitar yang sebelumnya berwisata ke luar daerah.

Paket Wisata Olas Kembar adalah salah satu program unggulan Pemkab Blitar melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, pemuda dan Olah raga (Disparbudpora). Yang pada awalnya di peruntukan untuk pelajar, namun kini di buka untuk umum.

“Mereka lebih senang rekreasi di Pulau Dewata ataupun di Jawa Tengah, dibandingkan berwisata di daerah kita sendiri. Padahal potensi wisata di Kabupaten Blitar juga luar biasa,” ungkap Bupati Blitar, Drs. H Rijanto.

Program yang disusun oleh Bapparda Kabupaten Blitar ini sempat terhenti sekitar enam bulan, hal tersebut disebabkan adaya dampak dari wabah covid-19.

Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemkab Blitar terus membangun potensi wisata daerah. Pembangunan Jalur Lintas Selatan menjadi salah satu alasan agar sektor pariwisata khususnya dikawasan pantai selatan bisa berkembang.

“Adanya launching Olas Kembar menjadi momentum untuk Desa Serang sebagai Desa Wisata, agar tetap bangkit dari keterpurukan akibat dampak covid-19”, ujar Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here