Serang (29/04/2020) Pelaksanakan musyawarah desa khusus penetapan calon penerima BLT-Dana Desa Desa Serang dilaksanakan di Balai Desa yang dihadiri dari unsur Kepala Desa, Perangkat Desa, LPMD, BPD, Ketua RW, RT, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Serang serta Pendamping Desa dan Kasi PMD Kecamatan Panggungrejo.

Dari Musyawarah Desa Khusus  tersebut ditetapkan bahwa Dana Desa Serang Tahun Anggaran 2020 dialokasikan untuk BLT Dana Desa senilai Rp 257.400.000,- , dengan prosentase maksimal yaitu 30 persen dari Dana Desa sesuai dengan ketentuan Kementerian Desa dan PDTT dengan jumlah penerima sebanyak 143 Kepala Keluarga, setiap Kepala Keluarga akan menerima senilai Rp 600.000,- selama tiga bulan dengan mekanisme pencairan di transfer ke Rekening yang bersangkutan.

Data yang di Validasi dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus ini berasal dari pendataan yang dilakukan oleh relawan Desa bersama Kamituo dan Ketua RT. Kemudian data calon penerima BLT Desa ditetapkan melalui Peraturan Kepala Desa.  Selanjutnya dokumen penetapan data penerima BLT Desa tersebut dilaporkan dan disahkan oleh Bupati melalui Camat selambat-lambatnya 5 hari kerja sejak berkas diterima.

“Bahwa sesuai surat edaran Kementrian Desa dan PDTT juga surat edaran Bupati Blitar masyarakat yang berhak menerima adalah keluarga kurang mampu/miskin yang terdampak covid-19 dengan sasaran penerima keluaga miskin non PKH, BPNT, BANSOS Sembako, dan BLT Kemensos yang kehilagan mata pencaharian, belum terdata serta mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit kronis. Selain itu juga harus memenuhi minimal sembilan kriteria keluarga miskin yang ditetapkan oleh Kementrian Desa dan PDTT” ucap Dwi Handoko(Kedes Serang).(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here