Ikan Bakar khas Pantai Serang-Panggungrejo-Blitar

Bayangkan, duduk bersanding dengan pujaan hati, di sore hari, menikmati sunset, dengan setumpuk ikan Kakap bakar di atas meja, di tambah suara deburan ombak dan sepoinya angin Pantai Serang. Surga dunia yang tergambarkan.

Tidak lengkap rasanya berlibur ke Pantai Serang tanpa mencicipi Ikan Kakap bakar khas Pantai Serang. Kakap bakar, bersambal pedas ala Serang. Rasakan sensasinya sambil menikmati deburan ombak Pantai serang. Dijamin ketagihan. Tidak percaya? Rasakanlah terlebih dahulu.

            Kang Badrun, salah satu chief ikan laut bakar Pantai Serang mengatakan, pengunjung banyak yang memesan ikan bakar dengan sambal pedas. Jenis ikan yang sering menjadi hidangan adalah ikan kakap putih, benggol, tongkol, tuna dan salmon.

            “Dari jenis ikan yang paling diserbu pengunjung adalah ikan Kakap dan Benggol.  Mengapa demikian? Karena rasanya lebih gurih.  Ditemani dengan tiga jenis sambal, ada sambal kecap, sambal tomat dan sambal orek. Pengunjung bisa memilih sambal dengan selera masing-masing,”ungkap kang Badrun, kepada Redaksi Media Serang saat berkunjung di stand-nya.

            Untuk bisa menikmati ikan bakar tidaklah harus mengeluar kocek tebal. Untuk satu porsi harga berkisaran Rp 15 hingga Rp 100 ribu, tergantung jenis ikan dan ukuranya. Harga tersebut sudah termasuk nasi dan lalapannya.

            Ikan bakar sudah menjadi salah satu ikon wisata kuliner yang patut dinikmati bila berkunjung di pantai Serang. Terletak menghadap ke arah barat, jika sore hari menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai Kuta di Bali, yaitu Sunset.

                Ferdian,  salah satu pengunjung dari Ponggok , mengatakan “ ikan bakar Pantai Serang memiliki rasa yang khas, gurihnya sangat terasa dan pembakaranya pas tidak terlalu gosong tapi sudah matang. Untuk sambal kecap rasanya pedas manis, sambal tomat pedas asam yang terakhir yaitu sambal orek rasanya pedas gurih.

Suara kelezatan pengunjung tak mustahil selalu terlontar untuk para tukang masak di Pantai Serang. Karena memang teknik memasaknya yang berbeda dibanding tempat lain. Ikan selalu di belah dan dibersihkan sebelum di bakar. Dan yang menjadi kunci rahasia kelezatannya terletak pada bumbu di saat membakarnya. Bahkan, membau asapnya ketika ikan di bakar saja sudah merupakan sensai tersendiri. Nggak percaya? Datang sekarang juga ke Pantai serang. Buktikan kebenarannya…(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here