Operasi yustisi dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan pada Minggu, 7 Februari 2021 di Pantai Serang

                Pandemi belum berakhir pemerintah terus bahu-membahu untuk selalu menegakkan protokol kesehatan, khususnya di kawasan wisata. Seperti halnya pada Minggu, 7 Februari 2021, Pantai Serang menjadi salah satu lokasi operasi yustisi di tempat wisata.

                Dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin, sebagai koordinator protokol kesehatan yang membidangi. Bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, Dinkes, BPBD, Muspika Panggungrejo, Perangkat Desa Serang dan petugas wisata.

                Operasi juga dilakukan di jalur menuju pantai. Hal ini di lakukan karena Pantai Serang adalah salah satu tujuan wisata, baik itu wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

                “Menjadi hal yang luar biasa, masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Hal ini dilihat dari pengunjung Pantai Serang sudah memakai masker, mereka sudah paham pentingnya melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga,” ungkap Rustin.

                Beliau melanjutkan, bahwa satgas yang di temui di beberapa tempat lain tidak banyak yang sempurna,  sedangkan di Wisata Pantai Serang kategorinya sudah sangat sempurna. Karena baik Kepala Desa, BPD, LPMD dan unsur yang lain memajukan destinasi wisata yang sayuk saeka praya artinya kebersamaan dalam kebaikan.

                Wisatawan Pantai Serang sudah banyak yang memahami, mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Tertibnya wisatawan tentu didukung oleh pengelolaan yang terkoordinir dengan baik.

                Tentunya wisatawan yang berkunjung merasa aman, nyaman dan bisa menikmati keindahan wisata ini. Sehingga pulang dari Pantai Serang jiwa dan tubuh kembali segar.

                “Saat ini dalam kondisi pandemi sudah sangat tertib, dari sisi pengaturan lokasi dapat menjadi inspirasi bagi tempat wisata lain dan dari sisi kebersihan sudah cukup bersih, namun disebelah barat terdapat sisa-sisa banjir yang masih terlihat. Ya, saya kira Pantai Serang menjadi pilihan destinasi yang sangat menjanjikan,” ungkap Eko Cahyono, salah satu wisatawan.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here