Selasa, 21 Juli, Perangkat Desa Serang, Babinsa, Banbinkamtibmas, Camat Panggungrejo beserta Satpol PP, melaksanakan Monitoring kegiatan di wilayah Pantai Serang. Evaluasi ini ditujukan kepada pelaku usaha dan wisatawan.

Pasalnya, masih ada wisatawan yang berkunjung tidak menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya tidak menggunakan masker saat berwisata. Mengingat, wilayah Pantai Serang merupakan salah satu objek wisata favorit yang dikunjungi masyarakat blitar dan sekitarnya, hal tersebut akhirnya menjadi perhatian.

Tepat 13.30, Dwi Handoko, selaku Kepala Desa (Kades) membuka kegiatan ini. Beliau meminta untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, pakai masker, menggunakan pelindung wajah saat berinteraksi langsung dengan pengunjung menjadi hal yang selalu di kampanyekan.

Tidak hanya itu, menjadi sebuah resiko saat wisata dibuka, jika masih ada yang belum patuh dengan protokol kesehatan. Jangan sampai dibukanyan objek wisata dan tak patuhnya wisatawan jadi tempat penyebaran Covid-19. Jangan sampai nantinya karena tidak patuh, membuat objek wisata ditutup kembali.

“Pihak pariwisata, diwajibkan membentuk satgas penanganan Covid-19 ditempat usahanya. Bertugas sebagai pengawas, serta pemberi informasi kepada pelaku usaha maupun pengunjung untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Apabila ada pengunjung yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi, berupa membersihkan lingkungan pantai atau mengucap Teks Pancasila,” tutur Suwito, selaku Camat Panggungrejo.

Beliau menambahkan, tindaklanjut dari kegiatan ini akan dilaksanakan patroli gabungan bersama Muspika, Kades, Relawan Desa, Petugas kawasan. Guna mengevaluasi dan memonitoring wisatawan Pantai Serang.

Wito salah satu pelaku usaha di pantai serang mengharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menambah kesadaran terkait pentingnya protokol kesehatan. Semoga wabah Covid-19 segera hilang dibumi Nusantara dan bebas berwisata kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here