Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar dan Konsultan Master Plan berkunjung di Desa Serang dalam rangka perencanaan tata ruang dikawasan wisata Pantai Serang pada Selasa, 23 Maret 2021.

                Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar dan Konsultan Master Plan berkunjung di Desa Serang dalam rangka perencanaan tata ruang dikawasan wisata Pantai Serang pada Selasa, 23 Maret 2021. Dalam kunjungan tersebut didampingi, Kepala Desa, BPD,  Perangkat Desa, BUMDes dan Pokdarwis.

                Pembangunan pariwisata pada hakikatnya adalah upaya mengembangkan dan memanfaatkan objek serta daya tarik wisata. Dibutuhkan strategi yang terencana dan sistematis dalam pengelolaannya. Hal tersebut dilakukan agar pengembangan pariwisata dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal bagi masyarakat.

                “Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan, karena memang melihat percepatan akses Jalur Lintas Selatan akan berdampak besar bagi pariwisata khusunya dikawasan pesisir. Dengan harapan masyarakat bisa menerima dan Blitar sendiri mendapatkan manfaat yang maksimal, tentunya agar kita dapat bersaing seperti Tulungagung dan Malang,” tutur Alam Galih, selaku Konsultan Master Plan Pantai Serang.

                Lebih lanjut Alam menambahkan, “Dengan dukungan dari berbagai pemerintah, akan membatu dalam perencanaan ini, meskipun  dengan keterbatasan anggaran mungkin tidak bisa total diselatan, namun alhamdulillah dapat berjalan dan akan kita berikan yang terbaik.”

                Realisasi Master Plan akan dilaksanakan secara bertahap, bersama Pemerintah, Pengelola serta masyarakat Desa Serang. Tentunya untuk pengembangan wisata harus melibatkan berbagai pihak dan diberi pemahaman yang utuh bahwa dengan adanya Master Plan Pantai Serang, harus beriringan dengan perbaikaan dan peningkatan fasilitas. Serta akan meningkatan faktor yutilitas dan amenitas untuk peningkatan kunjungan wisatawan.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here