Pendistribusian paket sembako NU-Care Lazisnu Desa Serang pada 26, Desember 2020.

Pengaruh adanya virus Corona terhadap sektor ekonomi masih belum hilang. Akibatnya, roda perekonomian tersendat. Karena itulah, pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Serang, Kab. Blitar, terus berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.

                Baru-baru ini, NU-CARE LAZISNU Serang bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Desa Serang, membagikan 20 paket sembako yakni 18 paket untuk Duafa dan sisanya diberikan ke anak yatim pada Sabtu, 26 Desember 2020.

                 Menurut Ketua LAZISNU Serang, Sumardi, pembagian sembako itu dimaksudkan untuk membantu meringankan beban hidup mereka di tengah merosotnya ekonomi akibat wabah Corona. Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa saat ini beban hidup masyarakat semakin berat karena pendapatan berkurang.

                Pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan bantuan. Katanya, sebelum ada Corona mereka sudah cukup susah, lebih-lebih setelah datangnya Covid-19.

                Dalam kegiatan ini teknis pembagiannya, petugas mendatangi rumah sasaran untuk membagikan sembako yang berisi, beras, minyak goreng, gula, kecap, mie instan, teh, sabun cuci dan makanan ringan. Hal itu (mendatangi rumah penerima bantuan) di lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di titik tertentu. 

                Harapanya, dengan pembagian sembako NU-CARE LAZISNU, dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

                NU Care-Lazisnu Serang mengajak dan membuka kesempatan kepada siapa pun dan di manapun berada untuk  mendonasikan/menginfaqkan sebagian rezekinya melalui rekening BRI: 9887421566174004 atau konsultasi dan Konfirmasi: https://wa.me/6281217876877, Facebook: Lazisnu Serang, Fanspage: NU Care-Lazisnu Serang Panggungrejo Blitar, Instagram: @lazisnudesaserang, SMS/Tlp/WA: 081217876877.

                “Terus terang saya sangat berterima kasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Nahdlatul Ulama Desa Serang atas kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu, semoga atas bantuan yang diberikan bisa membawa manfaat serta keberkahan bagi kita semua,” kata Supomo, salah satu penerima bantuan.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here