Kenduri dalam rangka pengeboran sumber air bawah tanah untuk yang ketiga kalinya. Terletak di dukuh Panggung Grontol, Dusun Serang Dua. Pada Minggu, 13 Desember 2020.

Minggu, 13 Desember 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Serang melaksanakan Kenduri dalam rangka pengeboran sumber air bawah tanah untuk yang ketiga kalinya. Terletak di dukuh Panggung Grontol, Dusun Serang Dua.

                Pengeboran sumber air bawah tanah yang semestinya harus selesai di awal tahun 2020, ternyata ada beberapa kendala. Sudah dua kali pengeboran dilakukan, namun gagal dan dilanjut ke pengerjaan yang berjarak 1,5 km dari jarak sebelumnya. Tepatnya dilahan pertanian milik Siswanto. Diperkirakan, terdapat sumber di kedalaman 50 sampai 60 meter.

   Kendala yang muncul beraneka ragam. Mulai dari peralatan yang digunakan, hingga posisi sumber yang kurang debit airnya. Meski terjadi berbagai kendala, tetapi harus di cari jalan keluar dan kali ini, ketiga kalinya pengeboran dilakukan.

     Dimulai dengan  acara kenduri dan doa bersama, sebagai wujud syukur pelaksanaan pengeboran bisa lancar dan sukses. Walaupun sudah mendekati akhir tahun, namun harus  tetap dilaksanakan untuk memenuhi kebutuha. air wilayah Dukuh Panggung Grontol dan Grobokan.

                “Bersumber dari Dana Desa (DD) pengeboran ini rencanaya juga dibantu oleh Dinas Perumahan Pemukiman Kabupaten Blitar  untuk instalasi pompa dan pipa. Karena ada kendala, kemungkinan besar untuk instalasi pompa dan pipa sudah tidak ada anggaran lagi di akhir tahun. Mudah-mudahan di tahun 2021, bisa di anggarkan kembali oleh dinas terkait,” harapan Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.

                Hingga  saat ini pengeboran sudah mencapai kedalaman 25 meter dan diharapkan bisa berjalan lancar, sesuai degan harapan. Untuk mencukupi kebutuhan air bersih di 100 Kepala Keluarga (KK)  yang ada di Dukuh Panggung Grontol dan 80 KK di Dukuh Grobokan.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here