Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa, memimpin operasi non yustisi dikawasan pariwisata tangguh Pantai Serang, pada Minggu, 8 November 2020.

          Dalam rangka memberi efek kedisiplinan penerapan protokol kesehatan, Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa turun langsung memimpin operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di kawasan Pantai Serang. Pada Minggu, 8 November 2020 yang satu minggu lalu sudah dilaksanakan oleh tim gugus tugas gabungan Kabupaten Blitar.

            Hal ini dilakukanya guna mengendalikan laju penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Blitar. Maka dari itu upaya menekan dan memutus rantai penularan melalui Operasi Non Yustisi.

            Kegiatan semacam ini, menjadi agenda rutinitas dari Pemerintah Kabupaten Blitar bersama instansi-instansi terkait. Menjadi tindakan berkelanjutan dilakukan untuk membentengi masyarakat dari bahaya Covid-19.

            Operasi yustisi dan non yustisi merupakan upaya untuk menurunkan COVID-19 di Kabupaten Blitar. Dalam kesempatan kali ini, operasi non yustisi yaitu berupa himbauan. Namun yustisi, memakai tindakan seperti halnya yang tidak menggunakan masker langsung didenda.

            Dengan memaksimalkan tracing, testing, treatment, melalui influencer yaitu, woro-woro di setiap kecamatan, Koramil, Polsek hingga tingkat desa melakukan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya covid. Diharapkan dapat memutus rantai peredaran virus corona di wilayah setempat.

            Langkah-langkah pencegahan COVID-19 terus di galakkan, termasuk melibatkan peran masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang peduli corona. Apabila semua lapisan masyarakat berjalan satu frekuensi melawan serangan virus corona maka dalam waktu dekat wilayah segera turun kasta menjadi zona kuning bahkan hijau.

            “Untuk masyarakat agar tidak pernah bosan mengenakan masker dengan sempurna, sering olahraga, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir, memenuhi kebutuhan nutrisi dan menyempatkan waktu berolahraga secara rutin,” pesan Budi Santosa, saat ditemui di Omah Segoro.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here