Kapolres Blitar meninjau kesiapan libur Natal dan Tahun Baru di kawasan wisata pantai Serang pada Rabu, 23 Desember 2020.

                Libur panjang biasanya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk melakukan kunjungan ke tempat wisata. Di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama saat berwisata, guna mencegahan klaster baru saat berada di lokasi wisata.

                Salah satu upaya Kapolres Blitar beserta jajaranya pada Rabu, 23 Desember 2020. Melakukan tinjauan pos pantau yang berada di kawasan Pantai Serang.

                Kegiatan ini salah satu bentuk pengamanan dalam rangka libur panjang, Natal dan tahun baru. Mengapa perlu dilaksanakan tinjauan? Karena untuk melihat kesiap siagaan alat-alat protokol kesehatan di tempat wisata.  Dengan harapan pada saat diperlukan nanti, semua alat sudah tersedia. Hal tersebut disampaikan Kapolres Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Fanani, saat melakukan kunjungan di Pantai Serang.

                Didampingi Polsek Pangungrejo, pemerintah Desa Serang dan pengelola wisata, AKBP Fanani, mengingatkan semua pihak untuk selalu patuh dengan imbauan Pemerintah tentang 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

                “Pelayanan tempat wisata sudah lumayan bagus, namun harus kita tingkatkan kebersihanya, agar wisatawan merasa senang dan nyaman. Saya menghimbau teman-teman dari penjaga pantai untuk meningkatkan pengamanan, selalu menghimbau wisatawan untuk waspada, karena kondisi ombak cukup besar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.”

                Ia juga mengajak seluruh aparat agar menjadi contoh dan selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here