Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak, termasuk Kabupaten Blitar, berlangsung. Tepatnya, Rabu, 9 Desember 2020, di Desa Serang.

                Sejak berita ini di turunkan, lebih dari 24 jam yang lalu, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 serentak, termasuk Kabupaten Blitar, berlangsung. Tepatnya, Rabu, 9 Desember 2020. Berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, kali ini di laksanakan dalam masa pandemi Covid-19. Yang mengharuskan mentaati protokol kesehatan.

                Khususnya di Desa Serang, terdapat delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). dua TPS di kawasan Dusun Serang satu, empat TPS di Dusun Serang dua dan dua berada di Dusun Serang tiga. Dari semua tempat pemilihan, petugas dengan tertib menggunakan masker, shield. Disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, secara berkala menyemprotkan cairan disinfektan, setiap pergantian jam pemilihan.

                 Meskipun dimasa pandemi, antusias masyarakat Desa Serang dalam memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati kali ini sangat terlihat. Terbukti jumlah kehadiran ada  60.43% dari 3429 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

                “Alhamdulilah, pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020, berjalan dengan aman, lancar tanpa suatu halangan yang melintang. Semoga dengan pelaksanaan pemilihan ini masyarakat Desa Serang, umumnya di Kabupaten Blitar, bisa  kembali untuk beraktivitas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mudahan-mudahan melahirkan pemimpin yang amanah, bertanggung jawab untuk  memajukan Blitar kita tercinta,” harap Dwi Handoko, Kepala Desa Serang usai pemilihan.

                Tidak hanya itu, beliau atas nama Pemerintah Desa Serang mengucapkan, banyak terimakasih atas segala  partisipasinya masyarakat juga penyelengara Pilkada, mulai PPS,KPPS, Panwaslu serta stakeholder yang ada, untuk terlaksananya pemilihan yang lancar dan sukses.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here