Kamis, 2 September 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom, memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan 50 besar anugerah desa wisata Indonesia.

          Dalam rakor ini dilaksanakan diomah segoro Pantai Serang dengan diikuti sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Blitar serta Muspika Kecamatan Panggungrejo dan Kepala Desa Serang.

          Pada Anugerah Desa Wisata ini, Desa Serang diwakili Kabupaten Blitar  sebagai bagian desa wisata terbaik di Indonesia.

           “Kita sudah masuk 50 besar dan itu suatu keberhasilan yang luar biasa dari tempat wisata desa serang. Kemudian ada 7 variabel indikator yang harus kita perkuat salah satunya bahwa telah terekomendasikan memenuhi protokol kesehatan,” ungkap Sekda Izul, kepada awak media.

          Lanjutnya, Desa Wisata Serang ti juga telah menerima penghargaan sebagai desa yang bersih dari narkoba (BERSINAR). Sehingga realitas ini menguatkan situasi pariwisata ditengah pandemi Covid-19.

          “Dinkes saya minta segera melakukan vaksinasi kepada seluruh warga Desa Serang, terlebih warga yang berkecimpung diwisata. Karena ini desa wisata sehingga ketika usai pandemi akan banyak wisatawan yang antusias berkunjung ke desa wisata serang. Kita memiliki cukup sumber daya manusia yang bisa membantu wisata ini go internasional,” pungkasnya.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here