Minggu, 30 Agustus 2020, Pemerintah Desa Serang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (kemensos) Tahap ke empat, oleh petugas PT. Pos Indonesia sebagai penyalur kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dalam kempatan kali ini, penyaluran BST dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Perangkat Desa. Bertempat di pendopo kantor desa kegiatan berjalan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

Berbeda dengan tahap sebelumnya, jumlah nominalnya Rp.600.000,- dalam masa perpanjangan menjadi Rp.300.000,- . Meskipun jumlah bantuan berkurang, tetapi jumlah penerima tetap 131. Dan dari jumlah tersebut, satu warga belum bisa menerima, dikarenakan undangan belum tercetak dari kantor pos.

“Program bantuan yang lain tetap berjalan, tetapi dari provinsi dan kabupaten belum ada informasi hingga saat ini, untuk BLT Dana Desa masih berlanjut hingga tahap ke enam tetapi dengan nominal berkurang Rp.300.000,- . Dengan harapan diperpanjangnya BST kemensos, bisa membantu kebutuhan masyarakat Desa Serang di tengah pandemi covid-19,” tutur Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.

Ketentuan penerima tetap dari keluarga miskin dan atau yang rentan terkena dampak Covid-19 tetapi tidak termasuk yang mendapatkan program PKH, BPNT, Bansos Kementrian Sosial, Program Bansos Kabupaten, BLT Dana Desa dan kartu pra kerja.

Sumaji, salah satu penerima manfaat mengaku dengan adanya bantuan ini sangat membatu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga pandemi segera berakhir dan bisa beraktifitas seperti biasa.(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here