Penyaluran sembako untuk kaum dhuaf

                Suasana berbeda dalam pendistribusian sembako dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Desa Serang. Pasalnya Lazisnu Serang dikunjungi Pengurus Ranting (PR)  Lazisnu Desa Sumberjo kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, terdiri dari enam personil.

                Rombongan tiba di kantor sekretariat Lazisnu Desa Serang pada, 9 Januari 2021 pukul 09.30 WIB. Lazisnu Desa Sumberjo berkunjung ke Lazisnu Serang dalam rangka silaturahim kepada sesama pengurus Nu-Care Lazisnu Kabupaten Blitar.

                  Tim yang berjumlah 6 orang itu dipimpin oleh Ketua, Wawan. Mereka disambut hangat oleh Ketua dan Wakil Lazisnu, Sumardi dan Umi Syadah.

                Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang di isi tentang pemaparan acara, oleh ketua Lazisnu.  berlanjut dengan  do’a bersama guna diberikan kelancaran dalam membagikan tiga puluh empat paket sembako se Desa Serang.

                Paket sembako ini berisi kebutuhan pokok seperti, beras, minyak, gula, teh, mie, kecap, sabun cuci. Diperuntukkan kepada kaum dhuafa.

                “Saya melihat cukup cepat menggali dana dan pendistribusi, untuk pergerakanya sangat-sangat baik kamipun angkat topi kepada  Lazisnu Desa Serang. Karena sangat kompaknya antara semua banom Nahdlatul Ulama yakni, Syuriah, Tanfidyah, Muslimat, fatayat, Gerakan Pemuda Ansor, Ipnu, Ippnu serta pemerintah desa,” ungkap Wawan  kepada  Media Serang.                

                 Memang belum begitu lama Nu-Care Lazisnu Desa Serang berdiri, namun program-programnya  berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mencuri perhatian dari Lazisnu yang lain. Model pengelolaan pada Lazisnu Serang dinilai sudah cukup baik sehingga teman-teman dari pihak lain datang untuk belajar dan berbagi pengalaman.

                Disela-sela pembagian sembako Sumardi, selaku ketua Nu-Care Desa Serang mengatakan ”Semoga dengan kedatangan Lazisnu Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon dapat meningkatkan semangat dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama,  khususnya lazisnu. Untuk mewujudkan kemaslahatan umat.”(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here