Senin, 27 Juli, Pemerintah Desa (Pemdes) Serang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyaluran kali ini merupakan tahap terakhir. BLT DD di serahkan langsung oleh Kepala Desa beserta perangkat yang bertugas, baik yang datang ke kantor desa tempat penyaluran, maupun yang di antar ke rumah bagi penerima yang sudah renta atau sakit.

Bertempat dipendopo Kantor Desa, tepat 09.00 WIB, warga Serang yang menerima BLT DD mulai memenuhi ruangan. Tidak lupa, tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, memakai masker.

Penyaluran kali ini dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama Dusun Serang Satu, kedua Dusun Serang Dua dan ketiga Dusung Serang Tiga. “Penyaluran BLT DD tahap tiga, merupakan program dari Dana Desa. (Hari ini adalah penyaluran tahap tiga, red) Untuk tahap satu dan dua sudah disalurkan. Jumlah penerima 143 dari ketiga dusun, diharapkan tersalurnya bantuan ini, bisa memberi manfaat untuk masyarakat terutama yang kurang mampu, untuk meringankan beban pangan dimasa pandemi Covid-19,” tutur Dwi Handoko, Kepala Desa Serang.

Kepala desa yang menjabat periode kedua ini juga menambahkan, untuk warga yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit, bantuan akan diantar kerumah penerima setelah penyaluran di kantor desa selesai.

Jasi, salah satu penerima manfaat BLT DD sebesar Rp.600.000;- bersyukur atas bantuan yang diberikan, “semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan wabah Covid-19 segera berakhir.”(PID-DI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here