Jumat, 17 juli, bertempat di Pendopo Kantor Desa Serang, telah berlangsung penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap dua. Perangkat Desa Serang didampingi Babinsa, Babinkamtibmas bertindak sebagai petugas.

Tepat 08.00 WIB kegiatan dimulai, tampak warga memenuhi pendopo desa. Bansos kali ini, di berikan kepada 238 warga. Sembako berisi beras, sambel pecel, telur dan masker.

“Warga Serang yang mendapat Bansos antara lain , selain penerima PKH dan BPNT, juga yang belum mendapatkan BLT DD dan program bantuan lainya dari pemerintah, suami istri tidak berpenghasilan tetap yang terkena dampak Covid-19 dari sektor usaha kecil, perikanan dan peternakan, pertanian (buruh tani) Pelaku Usaha Mikro /Kecil yang berhenti berusaha, Tenaga Pendidik yang non Sertifikasi, Pedagang Keliling, PKL, Karyawan yang di PHK/dirumahkan pekerja seni yang hidupnya menggantungkan hidupnya dari pagelaran seni/tanggapan, ODP, PDP, Positif Covid-19, Yatim Piatu apabila wali belum mendapatkan bantuan , Disabilitas, Lansia Miskin, ODGJ (orang dalam ganguan jiwa), Anak dan orang terlantar,” ujar Dwi Handoko, Kades Serang.

Miseni salah satu warga yang mendapat Bansos mengharap, dengan adanya bantuan sembako sangat bermanfaat, untuk kelangsungan hidup ditengah masa pandemi Covid 19 dan semoga wabah ini segera berakhir agar bisa melaksanakan kembali aktivitas seperti sedia kala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here