Apel Siaga Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Serang

Serang (26/04) suasana berbeda apel siaga dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Serang menerapkan social distancing (pembatasan sosial).  Dihadiri seluruh Satgas Relawan Desa Lawan Covid- 19 Desa Serang yg terdiri dari Unsur Perangkat Desa,BPD,LPMD,PKK,Kader Posyandu, Bidan Desa, Karang Taruna,Linmas, RW,Destana, BUMDes dan unsur relawan lainnya. Dalam apel kali ini juga dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin kepada seluruh relawan.

Dalam kesempatan kali ini dipimpin langsung oleh Dwi Handoko selaku Kepala Desa sekaligus Ketua Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Serang beliau menghimbau bahwa semua pihak wajib meningkatkan kewaspadaan terkait berjangkitnya virus corona dengan cara mengikuti segala arahan dan petunjuk pemerintah. Juga disampaikan tentang penanganan dampak ekonomi bagi masyarakat berupa bantuan-bantuan pemerintah dan desa bagi warga yang kurang mampu.

Sesuai laporan data  Satgas Relawan Desa Serang  tentang pemantauan  warga yang datang dari luar daerah/rantauan sejumlah 145 pertangal 26 April 2020 pukul 20.00 WIB, yang masih masa karantina mandiri sebanyak sejumlah 29 dan yang sudah selesai melakukan karantina mandiri sejumlah 116 orang dengan kondisi sehat semuanya.  Pada kesempatan apel siaga ini Kepala Desa Serang juga berpesan  kepada semua satgas relawan desa untuk waspada dan siaga serta selalu berkoordinasi menghadapi perkembangan penyebaran covid-19 di Desa Serang. Dengan satu niat bersama unuk memutus matarantai penularan covid 19 di Desa Serang sehingga warga terselamatkan dari virus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here