Ikrar Wakaf adalah pernyataan kehendak Wakif atau orang yang mewakafkan dengan diucapkan secara lisan atau tulisan kepada Nazhir untuk mewakafkan harta benda miliknya.

            Pada Rabu, 10 November 2021, Pemerintah Desa Serang bekerjasama dengan Pengurus Nahdlatul Ulama’ (NU)  setempat, melaksanakan Ikrar Tanah Wakaf bertempat di Aula Kantor desa, dengan didampingi oleh Kantor Urusan Agama serta Majelis Wakil Cabang NU  Kecamatan Panggungrejo.

             Dikesempatan ini juga hadir 14 orang wakif dan 14 tempat takmir masjid dan mushola se-Desa Serang. kegiatan diawalai dengan pembaccan tahlil singkat yang dipimpin oleh ketua Syuriah NU ranting Serang. dilanjut dengan sambutan dari beberapa tokoh salah satunya Kepala Desa (Kades), Dwi Handoko.

            Dalam sambutanaya ia menyampaikan “Ikar Wakaf ini bisa terlaksana karena kita mendapat kemudahan dalam kepengurusan tanah, karena desa kita mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL. Sehinga kita manfaatkan untuk mendaftarkan tempat ibadah sekalian, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dimasa mendatang.” Ungkap Kades, juga salah satu kader Ansor.

            Pengucapan Ikrar Wakaf dan penandatangan berkas dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh wakif H.Manan, Nazhir Abuloh Sukimin dan dua saksi M.Giant Ulinuha serta Lisdianto.

            Terdapat 14 bidang tanah yang telah di Wakafkan kepada NU. Tanah tersebut meliputi tiga tanah mushola dan satu masjid diserang satu, lima tanah mushola dan satu masjid diserang dua, dua mushola dan satu masjid diserang tiga dan satu tanah kosong yang belum didikan bangunan.

            Ketua Tanfidyah Desa Serang, M Giant Ulinuha dan selaku ketua panitia PTSL mengharap “Semoga 14 Bidang tanah yang diwakafkan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua dan khususnya untuk Wakif yang telah memberikan sedikit hartanya untuk kepentingan umat muslim di Desa Serang.”(DI-PID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here